Mari Masak!!!!

Setiap dengar kata memasak, pasti bagi wanita itu adalah merupakan tugas mereka, yep, itu benar, apabila si wanita itu udah menikah ternyata itu adalah kewajiban mutlak selain "melayani kebutuhan suami istri".
Memasak bagi yang baru aja nikah or baru mulai terjun ke dapur, pasti serasa "gue mau masak apa ya?, gue punya apa aja ya?, enak gak ya?, berapa lama masaknya?, laki gue suka gak ya?, waduh kayanya resepnya susah nih......

Jangan khawatir para wanita yang baru mau belajar masak, emang sih pertama kaya gitu. Itu pengalaman ku, hampir ada kali berbulan2 tekhnik masak ku masih standard.
walaupun sekarang juga masih standard tapi ku akui aku sudah mulai ada peningkatan, dalam segi efektifitas waktu memasak, pengenalan bumbu dasar & kreatifitas mencoba resep.
Jadi jangan takut untuk mengeksplore di dapur, mencoba resep yang mudah dan telihat enak.
Ada beberapa resep yang ada di blog ku ini aku dapat setelah kita berdua makan di resto, Dan ada beberapa resep yang aku dapat dari internet, dan juga resep dari Ibu-ku tentunya.

oh ya, aku ini dari dulu pengumpul resep masakan, dan sampai sekarang. aku dapat dari internet or majalah. Makanya aku berniat untuk bikin blog "galerie-dapurku" karena aku ingin kumpulin resep-resep masakan yang pernah aku coba dan menjadi makanan sehari-hari keluarga-ku.

oke selamat melihat dan mencoba. by: "Rie"

Search This Blog

Otak-Otak Palembang

Bahan:
• 500 gr bandeng yang sudah dihaluskan
• 50 gr gula pasir
• 10 gr garam
• 100 ml santan
• 1/2 sdt lada halus
• 1 sdm bawang merah cincang
• 1 sdm bawang putih cincang
• 10 helai kucai, iris halus
• daun pisang

Sambal kacang (haluskan):
• 25 gr kacang tanah goreng
• 50 gr kemiri sangrai
• 3 bh cabai merah besar
• 2 bh cabai merah keriting
• 1/4 sdt garam
• 1 sdt gula pasir
• 1/2 sdt cuka

Cara Membuat:
1. Aduk jadi satu ikan, gula pasir, dan garam sampai gula larut.
2. Masukkan lada dan santan, aduk rata, masukkan bawang merah dan bawang putih. Aduk terus sampai adonan rata dan kalis.
3. Terakhir masukkan kucai cincang, aduk rata.
4. Bungkus adonan sesendok demi sesendok, sematkan.
5. Bakar dengan api kecil sambil dibolak-balik sampai matang.

No comments:

Post a Comment