Loading...

Mari Masak!!!!

Setiap dengar kata memasak, pasti bagi wanita itu adalah merupakan tugas mereka, yep, itu benar, apabila si wanita itu udah menikah ternyata itu adalah kewajiban mutlak selain "melayani kebutuhan suami istri".
Memasak bagi yang baru aja nikah or baru mulai terjun ke dapur, pasti serasa "gue mau masak apa ya?, gue punya apa aja ya?, enak gak ya?, berapa lama masaknya?, laki gue suka gak ya?, waduh kayanya resepnya susah nih......

Jangan khawatir para wanita yang baru mau belajar masak, emang sih pertama kaya gitu. Itu pengalaman ku, hampir ada kali berbulan2 tekhnik masak ku masih standard.
walaupun sekarang juga masih standard tapi ku akui aku sudah mulai ada peningkatan, dalam segi efektifitas waktu memasak, pengenalan bumbu dasar & kreatifitas mencoba resep.
Jadi jangan takut untuk mengeksplore di dapur, mencoba resep yang mudah dan telihat enak.
Ada beberapa resep yang ada di blog ku ini aku dapat setelah kita berdua makan di resto, Dan ada beberapa resep yang aku dapat dari internet, dan juga resep dari Ibu-ku tentunya.

oh ya, aku ini dari dulu pengumpul resep masakan, dan sampai sekarang. aku dapat dari internet or majalah. Makanya aku berniat untuk bikin blog "galerie-dapurku" karena aku ingin kumpulin resep-resep masakan yang pernah aku coba dan menjadi makanan sehari-hari keluarga-ku.

oke selamat melihat dan mencoba. by: "Rie"

Search This Blog

Loading...

Pad Thai (Mie Goreng Thai)

Resep bahan yang perlu disiapkan:
1/4 gram udang goreng.
150 gram daging ayam.
70 gram thai noodle.
150 gram kacang tanah goreng.
1 butir telur.
1 buah tahu yang sudah digoreng.
250 gram toge.
Kucai secukupnya.
3 sendok makan fish sauce.

Bumbu resepnya:
2 siung bawang merah.
2 siung bawang putih.
Asam Jawa secukupnya.

** Bumbu Pad Thai bisa beli yang jadi dari Thailand

Cara membuat resep ini.
1. Siapkan wajan, tumis semua resep bumbu sampai matang dan harum.

2. Masukkan telur, toge, asam jawa, daging ayam. Masak seluruh resep tsb hingga daging ayam empuk.

3. Masukkan thai noodle, tahu dan kacang tanah, aduk semua hingga resep bumbunya merata.

4. Tambahkan fish sauce, masak hingga matang.

5. Sajikan di atas piring ceper. Tambahkan udang sebagai topping dan taburkan kucai.

1 comment:

  1. lumayan enak, rasa sayuran segar bercampur dengan asam pedas

    ReplyDelete