Loading...

Mari Masak!!!!

Setiap dengar kata memasak, pasti bagi wanita itu adalah merupakan tugas mereka, yep, itu benar, apabila si wanita itu udah menikah ternyata itu adalah kewajiban mutlak selain "melayani kebutuhan suami istri".
Memasak bagi yang baru aja nikah or baru mulai terjun ke dapur, pasti serasa "gue mau masak apa ya?, gue punya apa aja ya?, enak gak ya?, berapa lama masaknya?, laki gue suka gak ya?, waduh kayanya resepnya susah nih......

Jangan khawatir para wanita yang baru mau belajar masak, emang sih pertama kaya gitu. Itu pengalaman ku, hampir ada kali berbulan2 tekhnik masak ku masih standard.
walaupun sekarang juga masih standard tapi ku akui aku sudah mulai ada peningkatan, dalam segi efektifitas waktu memasak, pengenalan bumbu dasar & kreatifitas mencoba resep.
Jadi jangan takut untuk mengeksplore di dapur, mencoba resep yang mudah dan telihat enak.
Ada beberapa resep yang ada di blog ku ini aku dapat setelah kita berdua makan di resto, Dan ada beberapa resep yang aku dapat dari internet, dan juga resep dari Ibu-ku tentunya.

oh ya, aku ini dari dulu pengumpul resep masakan, dan sampai sekarang. aku dapat dari internet or majalah. Makanya aku berniat untuk bikin blog "galerie-dapurku" karena aku ingin kumpulin resep-resep masakan yang pernah aku coba dan menjadi makanan sehari-hari keluarga-ku.

oke selamat melihat dan mencoba. by: "Rie"

Search This Blog

Loading...

Oseng Pedas Asam Ati Ampela Ayam / Sour Spicy Chicken Liver


RESEP ASLI KELUARGA "RIE"

BAHAN-BAHANNYA:
Hati Ayam
Ampela Ayam
Jantung Ayam

BUMBU YANG DI POTONG-POTONG/IRIS-IRIS:
Bawang Merah
Bawang Putih
Cabe Merah
Tomat Setengah Matang
Daun Salam
Batang Daun Bawang

PELENGKAP RASA:
Asam Jawa secukupnya
Garam
Gula
Vetsin (Penyedap Rasa)

CARA MEMBUATNYA:
1. Bahan-bahannya (Hati, Ampela, Jantung) di rebus dalam air mendidih sampai matang (+_ 10 menit).
2. Setelah matang lalu di potong-potong sedang.
3. Tumis Bumbu yang telah d iris-iris di sedikit minyak (banyaknya sedang)
4. Lalu masukkan Hati, Ampela, Jantung ke dalam tumisan, aduk-aduk sekitar 2 menit, beri sedikit air dan masukkan Asam Jawa. aduk-aduk.
5. setelah hampir matang masukkan Pelengkap Rasa. rasakan sesuai selera.
6. sajikan panas-panas dengan nasi panas.

1 comment: